Senin, 16 Juli 2012

Peta Daerah Provinsi Banten

Peta daerah provinsi banten ini saya sediakan untuk khalayak umum dengan tujuan pendidikan geografi atau ilmu bumi, supaya bagi mereka yang belum pernah mengenal wilayah-wilayah pemerintah daerah yang ada di negara kesatuan republik indonesia, bisa mengenalinya dengan baik. Dan yang saya uraikan disini adalah peta daerah provinsi banten yang ada dipulau jawa.

Bagi anda yang belum mengenal provinsi banten, anda dapat mengenalnya disini. Seperti apakah provinsi banten itu...?, ada apa saja kah diprovinsi banten itu...?, bagi yang belum tahu bisa melihatnya disini. Dan bagi anak-anak sekolah yang menginginkan peta provinsi banten, anda bisa mendapatkannya disini secara gratis. Caranya adalah dengan mengcopy paste atau mendownload photo-photo yang ada didalam artikel ini kedalam komputer anda.


Provinsi Banten terdiri dari 4(empat) kabupaten dan 3(tiga) kotamadya  :
  1. Kabupaten  Tangerang
  2. Kabupaten  Serang
  3. Kabupaten  Lebak
  4. Kabupaten  Pandeglang
  5. Kotamadya  Tangerang
  6. Kotamadya  Serang
  7. Kotamadya  Cilegon

Banten dahulunya adalah masuk dalam wilayah pemerintah daerah provinsi jawa barat, sekarang sudah memisah diri dan berdiri sendiri menjadi provinsi banten. Lokasinya ada di paling ujung sebelah barat pulau jawa, sebelah barat berbatasan dengan provinsi lampung yang dipisahkan dengan adanya selat sunda. Perbatasan sebelah timurnya adalah berbatasan langsung dengan provinsi jawa barat, sedangkan perbatasan sebelah utaranya adalah laut jawa dan provinsi DKI Jakarta. Dan perbatasan yang ada disebelah selatan adalah berhadapan langsung dengan samudera indonesia atau laut selatan.

Ini adalah peta daerah dari keseluruhan wilayah pemerintahan provinsi banten.


Kabupaten Tangerang adalah salah satunya dari kabupaten yang ada di daerah bawahannya wilayah pemerintahan provinsi banten. Kabupaten Tangerang juga termasuk sebagai kota metropolitan, karena jaraknya yang dekat dengan pusat pemerintahan ibukota negara kesatuan republik indonesia yaitu Daerah Khusus Ibokota Jakarta atau biasa disingkat  DKI Jakarta.

Ini adalah peta daerah untuk wilayah pemerintah daerah kabupaten tangerang.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar