Selasa, 17 Juli 2012

Untuk Apa Saya Membuat Blog Peta-peta Daerah Indonesia..?

Untuk Apa Saya Membuat Blog Peta-peta Daerah Indonesia..?, tujuannya adalah untuk membantu anak-anak sekolah setingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama  (SMP) dalam pengenalan pada mata pelajaran geografi atau ilmu bumi. Dengan peta yang saya buat ini, mudah-mudahan anak-anak sekolah akan lebih mudah memahami suatu letak atau lokasi geografis dengan jelas sekali. Begitu juga akan banyak manfaatnya untuk masyarakat umum yang akan bepergian keluar kota, tetapi belum pernah mengenal daerahnya tersebut.

Dengan peta yang saya buat ini masyarakat umum bisa mencari lokasinya, misalkan dimanakah kota si A itu berada..?, letaknya atau tempatnya seperti apa..?, adakah akses jalan menuju kesana..? dan menggunakan jasa transportasi apa...?. Itulah barangkali yang sering menjadikan suatu pertanyaan bagi kita semua, apabila kita akan bepergian ke suatu tempat yang kita sendiri belum pernah mengenalnya atau tahu tempatnya.


Bisa untuk tujuan pemasaran daerah wisata dari lembaga pemerintah daerah setempat untuk diperkenalkan kepada masyarakat umum atau khalayak ramai dunia maya. Tentunya dengan diharapkan imbas positif seperti akan banyaknya kedatangan wisatan domestik maupun wisatawan asing atau luar negeri, sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli dari pemerintah daerah setempat.

Dengan apakah saya membuat peta-peta daerah indonesia ini..?, tentunya mungkin anda semua sudah mengenalnya terlebih dahulu daripada saya yaitu menggunakan software gratis milik mbah kakung Google.Inc atau biasa kita kenal dengan istilah www.google.com.

Software tersebut bernama google earth.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar